11/30/2012

Tips Menghadapi Polisi Ketika Menilang

Hari ini saya akan memberikan sedikit tips untuk menghadapi penilangan Polisi.
sebelumnya mau cerita pengalaman pribadi kekurang ajarnya Polisi, waktu itu kebetulan aku dapat pangilan kerja di daerah Jln. Duku Pakis Surabaya, kebetulan aku kesana lewat timur Darmo Park Square, lah itu kan mesti ke timur dulu baru bisa ke barat, namanya juga jalur 1 arah. pas di tenggah perputaran ada polisi nyetop aku dan temenku, katanya lewati garis marka jalan, kena tilang, kemudian si Polisi itu minta SIM kemudian ujung ujungnya minta duit 50 rb, untungnya uang 100 ribu temenku ditaruh di dompet bagian dalam, jadi nggk keliatan, yang keliatan cuma 20 ribu, karna aku dan temenku buru-buru aku kasih aja uangnya 20 ribu, mungkin kalau nggk buru-buru aku minta surat tilang warna biru, tapi karna buru-buru ya sudalah bayar aja.

Tips Menghadapi Penilangan Polisi :
1. Usahakan Tetap Tenang, Jangan takut.
2. Tanyakan kesalahan kita pada Polisi, kalau kita benar banta saja, bila perlu gertak minta foto Polisi itu untuk dilaporkan ke atasanya.
3. Minta Perlihatkan Surat izin penilangan dari Polisi
Macam-macam surat tilang
Form Merah = surat ini buat kita yang ga ngaku salah, tkutnya penilangan itu ilegal, atau cara polisi untuk mencari uang tambahan.
4. kalau anda ternyata mengaku bersalah mintalah Form tilang warna biru, dan mintaah no HP polisi biar nanti mudah cari Polisisnya, setelah itu transfer uang dari rekening kita ke rekening negar, InsyaAllah ungnya masuk negara, baru kemudian kita bawa stroke atau blangko bukti trasfer kita ke pak Polisi tadi.
5. Mintalah Form Penilangan warna merah jika ingin sidang, tapi nantinya juga tetap kena denda, tapi nggk tau dendanya lari kemana itu.





Wasan Tambahan

Form Biru = surat ini buat kita yang ngaku salah.

Kalau di tilang minta form biru aja sob, klo form biru artinya kita mengakui kalau kita melakukan pelanggaran lalu lintas, dan kita membayar denda pada negara dengan metransfer melalui bank BRI. udah itu surat-surat kita dapat kembali lagi, saat itu juga dengan menunjukkan bukti transfer pada polisi yan nilang kita. makannya sebalum pergi ke bank, mintalah lebih dulu nomer hp polisi yang nilang Anda.

Form merah = ujung-ujungnya sidang dan duit. sering terjadi penyalah gunaan wewenang. dan banyak di jadikan bahan korupsi oleh satuan lalu lintas kepolisian.
See you..



1 comments:

Odingk Prakoso mengatakan...

Wah bawaannya banyakan Gugup sob hehehehe, apalagi kalau sudah benar2 salahhhh..

Posting Komentar